Clock

DAFTAR ISI

Entri Populer

Komentar Postingan

SP3 KAB BEKASI

Tips, Triks dan Tutorial
Diberdayakan oleh Blogger.

KONTRASEPSI MANTAP PRIA ? SIAPA TAKUT...........

Diposting oleh PUSKESMAS TAMBUN Senin, 16 Mei 2011

Belakangan ini istilah banyak anak banyak rejeki nampaknya sudah sangat tidak populer. Justru pada jaman modern ini nampaknya banyak anak malah bikin susah. Karena itu banyak keluarga muda yang sekarang ini mengikuti berbagai macam program KB untuk "menghambat" laju pertumbuhan jumlah anak.

Dengan KB, mereka bisa melakukan kegiatan "membikin" anak tanpa harus "menghasilkan" anak. Buat mereka yang kelak masih ingin untuk menambah jumlah anak, ada berbagai macam pilihan alat kontrasepsi yang tersedia, mulai dari Kondom, Pil KB, Suntik, Susuk, dan lain-lain. Sedangkan bagi mereka yang sudah tidak ingin menambah jumlah anak atau yang disarankan untuk demikian karena situasi tertentu, ada dua jenis KB yang sebaiknya ditempuh, yaitu Tubektomi dan Vasektomi.

Tubektomi (dilakukan pada wanita) adalah proses pemotongan tuba fallopii sehingga sel telur tidak akan pernah sampai ke rahim. Sedangkan Vasektomi (dilakukan pada pria) adalah proses pemotongan vas deferens sehingga sel sperma tidak dapat menuju ke saluran pengeluaran.

Nah, saat hendak memutuskan untuk mengambil langkah KB permanen ini, biasanya pihak wanita lah yang menjadi "korban" karena mereka yang harus menjalani tubektomi. Padahal proses operasi dan potensi resiko lebih besar. Ini semua terjadi karena budaya patriakal yang begitu dominan ditambah adanya berbagai mitos yang salah seputar vasektomi.

Banyak orang yang sudah menjalani vasektomi, dan mereka telah membuktikan bahwa  mitos-mitos dibawah ini TIDAK TERBUKTI......

1. Vasektomi dilakukan dengan memotong penis.
Wah, ini jelas mitos yang amat sangat menyesatkan. Operasi vasektomi dilakukan hanya dengan sedikit melukai pangkal penis. Bekas lukanya saja hanya sekitar 5 mm.

2. Setelah vasektomi, penis tidak dapat berdiri.
Vasektomi bukan kebiri. Jadi para pria sama sekali tidak perlu kuatir karena tidak ada bagian dari kejantanannya yang diambil. Penis Anda tetap berfungsi normal seperti sebelumnya. Bahkan Anda sebenarnya tetap memproduksi sel sperma, hanya saja sel tersebut tidak berhasil menuju ke tempat yang dapat menghamili istri anda, karena salurannya sudah dipotong.

3. Tidak ada cairan yang keluar saat ejakulasi.
Tentu saja tetap ada cairan yang keluar. Memangnya lalu diganti dengan hembusan angin? Cairan yang keluar saat ejakulasi itu adalah cairan semen. Sebelum vasektomi, cairan semen itu mengandung sel sperma. Setelah operasi, sel sperma itulah yang hilang dari cairan semen.

4. Gairah seks menurun pasca operasi.
Gairah seks tidak menurun pasca operasi. Bahkan saat masih diplesterpun bisa sudah punya gairah. Justru gairah seks bisa jadi malah naik karena sudah tidak punya kekuatiran "menghamili" istri. anda dapat merasakan sendiri frekuensi dan durasi ML justru meningkat.

5. Operasi vasektomi adalah pekerjaan yang "berat"
Justru sebaliknya, proses operasi vasektomi cukup ringan dan cepat. Biusnya pun lokal saja. Anda malah bisa pulang dengan nyetir mobil sendiri. 
 
Jadi tak ada yang perlu di kuatirkan.... 
Apalagi ilmu kedokteran sudah semakin canggih, 
TANPA PISAU-PUN VASEKTOMI TETAP YAHUD...


0 komentar

Posting Komentar

PUSKESMAS TAMBUN

Jl. Sultan Hasanudin No. 5 Desa Setia Darma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi 17510

Print This Page

Pengunjung Blog

Tayangan Laman

OBROLAN


ShoutMix chat widget

Kompas Online

Tips, Triks dan Tutorial